GR Corolla lebih garang ketimbang GR Yaris

id toyota gr corolla,giias 2023,gr corolla,gaikindo indonesia international auto show 2023,gr yaris,toyota gazoo racing,toy

GR Corolla lebih garang ketimbang GR Yaris

GR Corolla yang dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8). (ANTARA/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM), melalui divisi Toyota Gazoo Racing (GR), membuat kejutan di panggung pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan memamerkan kendaraan versi balap dari salah satu spesies terbaiknya, GR Corolla.

Mengusung tema “Untamed Energy”, kehadiran GR Corolla melengkapi jajaran Pure Sport GR sebelumnya yakni GR Supra, GR Yaris, dan GR86. Di saat bersamaan menjadi satu dari sedikit negara yang berhasil mendatangkan seluruh model Pure Sport GR.

“Semangat dari GR adalah keyakinan kuat bahwa olahraga otomotif bukan hanya tentang persaingan di sirkuit balap, tetapi bagaimana menghadirkan ever-better motorsports-bred car yang otentik dan energik untuk mobilitas sehari-hari,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, melalui keterangan resmi yang diterima, Kamis (10/8) malam.

Jimmi menambahkan, kehadiran GR Corolla juga membuktikan bahwa GR telah diterima dengan baik dan begitu diminati oleh para pecinta otomotif di Indonesia, utamanya penggemar mobil balap Toyota.

Dengan bergabungnya GR Corolla sebagai mobil balap yang dikemas dengan performa berkendara dan fungsionalitas yang siap mendukung segala mobilitas pelanggan, sports car lima pintu ini juga siap mengembalikan salah satu darah daging Corolla sebagai mobil keluarga (family car) yang memiliki citarasa sport tinggi.

“Untuk fungsionalitas terbaik, GR Corolla mempertahankan layout klasik hatchback yakni lima pintu dan lima penumpang sehingga dapat dipakai untuk mobilitas sehari-hari tanpa perlu mereduksi performanya,” ujar Jimmi.

Selain menggunakan bahan aluminium untuk kap mesin, pintu belakang, dan panel pintu, GR Corolla dilengkapi dengan panel atap Carbon Fibre Reinforced Panel (CFRP) yang dibentuk menggunakan metode compound moulding untuk mengurangi bobot kendaraan dan menurunkan center of gravity.

GR Corolla memboyong mesin turbo berkode G16E-GTS yang sama dengan milik GR Yaris. Unit 3-silinder 1.618 cc berteknologi D-4ST & Port Injection ini sanggup menghasilkan tenaga 300 PS pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000–5.550 rpm, melebihi GR Yaris yang memproduksi tenaga 261 PS dan torsi 360 Nm.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Toyota kenalkan GR Corolla di GIIAS 2023, lebih kencang dari GR Yaris

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024