BMW kenalkan XM

id BMW XM,BMW Seri 7,BMW M2,MINI,GIIAS 2023,BMW

BMW kenalkan XM

BMW XM ditampilkan di ajang GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023) (ANTARA/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia menghadirkan sejumlah lini terbaru di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, mulai dari kendaraan listrik BMW MX, All-New BMW M2 Coupé, hingga All-new BMW Seri 7 yang hadir dalam dua varian mesin yaitu BMW 735i M Sport dan BMW i7.

"Kali ini kami hadirkan untuk publik model flagship, All-New BMW Seri 7 dengan dua mesin yang berbeda - mesin pembakaran konvensional yang dirakit secara lokal di Indonesia dan full listrik. Model terbaru yang sangat ikonik, BMW XM yakni Sports Activity Vehicle listrik mewah dari BMW M juga hadir di BMW Pavilion," ujar President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam rilis pers, Jumat (11/8).

BMW menghadirkan kendaraan performa tinggi pertamanya dengan sistem penggerak listrik. BMW XM merupakan sebuah plug-in sistem hybrid yang terdiri atas mesin bensin V8 dengan sistem penggerak M Hybrid yang baru dikembangkan.

Sistem penggerak M Hybrid di BMW XM menghasilkan output keseluruhan sebesar 653 hp (dihasilkan dari kombinasi mesin pembakaran konvensional hingga 489 hp dan sistem penggerak listrik hingga 197 hp). Jika berkendara dengan menggunakan full mesin listrik, jarak tempuh dapat mencapai hingga 80 km.

BMW XM hadir dengan kabin mewah yang luas, nyaman dan canggih, didukung dengan aksen yang menunjukkan identitas BMW M dengan M Leather steering wheel, M seat belts, M multifunctional seats untuk pengemudi dan penumpang depan, Active seat ventilation di depan, fungsi pijat, dan AC dengan 4-zona.

BMW Live Cockpit Professional hadir dengan Curved Display frameless, 12.3 inci multifunctional instrument display dan 14.9 inci touch display, Augmented View in touch display, BMW Gesture Control, dan Wireless charging tray.

Pengalaman berkendara jarak jauh semakin nyaman dengan sistem entertainment yang dilengkapi dengan Bowers and Wilkins Diamond surround sound system, 20 speakers, 1.475 W, 10 channels, dan Smartphone Integration.

Sementara itu, All-New BMW M2 Coupé hadir di Indonesia dalam dua varian yaitu All- New BMW M2 Coupé dan All- New BMW M2 Coupé Purist.

Eksterior dari All- New BMW M2 Coupé dilengkapi dengan M Carbon roof, M high-gloss Shadow Line dengan extended contents, M headliner anthracite, pilihan velg 19 inci atau 20 inci M light alloy wheels Double-spoke style 930 M Bicolour dengan mixed tyres, dan locking wheel bolts.

Sedangkan All- New BMW M2 Coupé Purist ditambah lagi dengan M Race Track Package.

Desain kompak bersama dengan teknologi powertrain dan sasis yang diadaptasi dari BMW M3/BMW M4 digunakan sebagai dapur pacu di All- New BMW M2 Coupé yang merupakan kendaraan model dua pintu.
All-New BMW M2 Coupé ditampilkan di ajang GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023) (ANTARA/Fathur Rochman)

All- New BMW M2 Coupé diklaim dapat mencapai 100 km/jam dari keadaan diam dalam 4,1 detik dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan. Untuk All-New BMW M2 Coupé Purist, 0 hingga 100 km/jam dalam 4,3 detik.

Tenaga mesin All- New BMW M2 Coupé disalurkan ke roda belakang melalui transmisi M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic sebagai standar.

Kabin All-New BMW M2 Coupé dilengkapi dengan M Sport seats, M seat belts, M Interior trim finishers 'Carbon Fibre', M highlighters, illuminated, Velour Floor Mats dan upholstery Vernasca.

Interior di All-New BMW M2 Coupé Purist dilengkapi dengan M Interior trim finishers "Carbon Fibre", M carbon bucket seats, M highlighters, illuminated, Velour Floor Mats, dan upholstery full leather Merino.

Untuk teknologi, mobil ini didukung dengan penggunaan interface BMW Live Cockpit Professional sebesar 12.3 inci multifunctional instrument display dan 14.9 inci control display dengan BMW Operating System 8 termasuk BMW Intelligent Personal Assistant.

Sementara itu, All-New BMW Seri 7 menawarkan terobosan dalam kenikmatan berkendara, kenyamanan jarak jauh dan pengalaman digital. Mobil ini hadir dalam pilihan mesin konvensional ataupun full listrik.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMW hadirkan XM hingga Seri 7 di GIIAS 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024