GPK dukung Ganjar

id Gerakan Pemuda Kabah, GPK, PPP, Ganjar Pranowo, capres, Pemilu

GPK dukung Ganjar

Arsip - Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Imam Fauzan (kanan) saat menerima pataka pelantikan dari Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di Jakarta, Kamis (1/6/2023). ANTARA/HO-GPK.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ka'bah (PP GPK) Imam Fauzan menegaskan organisasinya solid mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Nama saudara Tommy tidak ada dalam SK Kepengurusan Pengurus Pusat GPK. Ini adalah dukungan secara pribadi Tommy kepada salah satu calon presiden, bukan dukungan secara kelembagaan GPK," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Hal itu disampaikan menanggapi pernyataan kubu Tommy Adrian Firman yang mengklaim sebagai Ketua Umum GPK. Dia menegaskan secara kelembagaan GPK sebagai organisasi resmi PPP, tegak lurus dengan keputusan ketua umum yang mendukung Ganjar Pranowo, bacapres diusung PDI Perjuangan dan PPP.

"GPK sebagai badan otonom, tunduk dan taat atas keputusan DPP PPP yakni mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden," ujarnya.

Dia mengatakan dalam lima bulan terakhir, GPK di seluruh provinsi telah bergerak hingga desa-desa mengampanyekan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Dia optimistis kehadiran pengurus GPK akan ikut berkontribusi terhadap pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"PP GPK yang memiliki legalitas SK Kemenkumham dan diakui oleh partai, mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres sesuai keputusan Rapimnas PPP di Jogja," katanya.