Neymar tinggalkan Paris Saint-Germain

id Neymar,Al-Hilal,Paris Saint-Germain,Arab Saudi

Neymar tinggalkan Paris Saint-Germain

Neymar resmi gabung klub Arab Saudi, Al-Hilal dari Paris Saint-Germain pada 15 Agustus 2023. ANTARA/AFP/BERTRAND GUAY

Jakarta (ANTARA) - Neymar resmi meninggalkan Paris Saint-Germain dan bergabung ke klub Arab Saudi Al-Hilal, ungkap klub Liga Profesional Arab Saudi (SPL), Selasa.

Meski rincian finansialnya tidak diungkapkan, Al-Hilal dikabarkan harus membayar sekitar 90 juta euro (Rp1,50 triliun) ke PSG untuk transfer pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Saya berada di Arab Saudi, saya Hilali," kata Neymar dalam sebuah video yang diunggah ke akun media sosial Al-Hilal yang dikutip AFP.

Neymar bergabung dengan PSG pada 2017 dari Barcelona, dengan memecahkan rekor transfer dunia dengan nilai 222 juta euro. Selama enam musim di PSG, Neymar telah meraih 13 trofi domestik, termasuk lima gelar Ligue 1. Ia juga mencetak 118 gol dan 77 assist hanya dalam 173 laga.

"Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seorang legenda klub," kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

"Saya tidak akan pernah lupa hari dimana dia tiba di Paris Saint-Germain atau apa yang telah dia persembahkan ke klub dan proyek kami dalam enam tahun terakhir. Kami memiliki banyak momen luar biasa, dan Neymar akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dia dan keluarganya," imbuhnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Neymar resmi tinggalkan PSG dan gabung klub Arab Saudi Al-Hilal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024