PSG gulung Riyadh Season, Ronaldo lesatkan dua gol

id Paris Saint-Germain,PSG,Riyadh,Lionel Messi,Cristiano Ronaldo,Neymar, Kylian Mbappe

PSG gulung Riyadh Season, Ronaldo lesatkan dua gol

Paris Saint-Germain's Argentine forward Lionel Messi (L) walks past Riyadh All-Star's Portuguese forward Cristiano Ronaldo (R) during the Riyadh Season Cup football match between the Riyadh All-Stars and Paris Saint-Germain at the King Fahd Stadium in Riyadh on January 19, 2023. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Pesta sembilan gol terjadi saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Riyadh Season 5-4 dalam laga persahabatan bertajuk "Riyadh Season" di King Fahd International Stadium pada Jumat dini hari WIB.

Riyadh Season merupakan gabungan dari dua tim yaitu Al-Nassr dan Al-Hilal.

Cristiano Ronaldo mencetak brace atau dua gol dalam laga perdananya di Arab Saudi, sementara itu lima gol PSG masing-masing dicetak oleh Lionel Messi, Kylian Mbappe, Marquinho, Sergio Ramos dan Hugo Ekitike.

Laga ini juga kembali mempertemukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sejak 2019 ketika mereka masih bermain untuk  Juventus dan Barcelona.

Tidak butuh waktu lama saat keduanya langsung berhadapan saat Ronaldo sukses menghentikan dribel Lionel Messi.

PSG lalu hanya membutuhkan waktu dua menit untuk mencetak gol. PSG memainkan bola-bola pendek sebelum diterima Neymar yang kemudian melakukan umpan lob cantik kepada Lionel Messi yang melakukan pergerakan ke kotak penalti.

Messi yang tidak terkawal langsung melepaskan tendangan tanpa kontrol dan membuat PSG unggul 1-0.

Seperti tidak mau kalah dengan Messi, Ronaldo juga mencetak gol pada menit ke-34. Riyadh mendapat hadiah penalti setelah Ronaldo dianggap dilanggar Keylor Navas dalam duel udara.

Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses menjebol gawang mantan rekan setimnya, Keylor Navas. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

PSG harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-39 setelah Juan Benat mendapatkan kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras saat berusaha menghentikan serangan balik tuan rumah.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ronaldo cetak brace, Paris Saint-Germain kalahkan Riyadh XI 5-4
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024