Empat petenis kandas

id ITF M25 Jakarta,Amman BNI M25K World Tennis Tour,Nathan Barki,tenis

Empat petenis kandas

Petenis putra Indonesia Nathan Barki beraksi pada babak pertama Amman BNI M25K World Tennis Tour seri kedua melawan petenis Swedia Leo Borg di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/8/2023). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Empat petenis Indonesia, yakni Nathan Barki, Anthony Susanto, David Agung Susanto dan Gunawan Trismuwantara belum mampu berkiprah lebih jauh pada Amman BNI M25K World Tennis Tour seri kedua menyusul kekalahan mereka pada laga perdana babak utama, di Jakarta, Selasa.

Dikutip dari keterangan tertulis penyelenggara turnamen, Anthony Susanto yang menantang unggulan keempat, Jea Moon Lee dipaksa mengakui ketangguhan lawannya asal Korea Selatan itu dua set langsung 2-6, 1-6.

Hal serupa juga dialami sang kakak David Agung Susanto saat bertemu wakil Thailand unggulan keenam Palophoom Kovapituktet.

David mengawali pertandingan dengan baik, merebut set pertama 6-3. Namun, keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan David, dan ia harus menyerah di dua set terakhir, dengan 4-6, 2-6.

Kekalahan juga dialami Gunawan Trismuwantara, perjuangannya harus terhenti saat menantang Maximus Jones.

Seperti halnya David Agung, Gunawan juga berhasil mengamankan set awal. Namun, dia gagal mempertahankan konsistensi permainan yang membuatnya takluk 5-7, 7-6(1), 2-6.

Juara ganda putra Amman BNI M25K seri pertama, Nathan Barki juga harus terhenti di babak pertama undian utama.

Petenis tuan rumah berusia 19 tahun itu harus mengakui kehebatan unggulan pertama asal Swedia Leo Borg dua set langsung dengan skor 4-6, 0-6.

Dengan tumbangnya empat petenis di laga di babak pertama Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri kedua, tuan rumah Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya, yaitu Muhamad Rifqi Fitriadi.

Unggulan kelima perempat finalis seri pertama itu akan berhadapan dengan petenis Kazakhstan Grigoriy Lomakin pada laga perdananya, Rabu (16/8).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Empat petenis Indonesia tumbang di babak awal Amman-BNI M25K Seri II
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024