Petenis Djokovic tunggu revans Medvedev

id novak djokovic,daniil medvedev,us open,us open 2023

Petenis Djokovic tunggu revans Medvedev

Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangan usai menundukkan kompatriot Laslo Djere pada US Open di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, Jumat (1/9/2023). Djokovic menang 3-2 dan lolos ke babak 16 besar US Open. ANTARA FOTO/REUTERS/Shannon Stapleton/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Petenis putra Novak Djokovic mengatakan menantikan revans atas Daniil Medvedev di babak final US Open 2023 yang akan digelar pada Senin (11/9) WIB.

Hal itu merujuk pada kekalahan Djokovic dari Medvedev di US Open 2021. Medvedev mengalahkan Djokovic dengan straight set dua tahun lalu, sekaligus menghalangi langkah sang petenis Serbia untuk menjadi orang pertama yang memenangkan empat Grand Slam pada tahun yang sama sejak legenda tenis Australia Rod Laver pada 1969.

"Setiap kali mencapai final Grand Slam, itu merupakan sebuah kesempatan untuk mencetak sejarah, saya menyadarinya dan tentu saja saya sangat bangga akan hal itu. Tapi, saya tidak punya banyak waktu dan saya juga tidak akan membiarkan diri saya merenungkan hal-hal ini atau terlalu memikirkan sejarah dalam hal ini," kata Djokovic, dikutip dari AFP, Minggu.

"Karena ketika saya melakukan hal itu seperti final 2021 di sini, saya mungkin kewalahan dan kinerja saya buruk. Jadi saya tidak ingin hal itu terulang lagi," ujarnya menambahkan.

Pada final esok, petenis berusia 36 tahun itu juga ingin menambah koleksi gelar Grand Slam ke-24. Tahun ini, Djokovic mencapai semua final di keempat Grand Slam yang dipertandingkan, yakni Australian Open, French Open, Wimbledon, dan US Open.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Djokovic nantikan revans atas Medvedev di final US Open 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024