Petugas pukul mundur pengunjuk rasa di depan Kantor BP Batam

id Ricuh di BP Batam,Pengembangan kawasan Rempang,Batam,Kepri

Petugas pukul mundur pengunjuk rasa di depan Kantor BP Batam

Petugas pengamanan membentuk barikade untuk mendorong aksi massa unjuk rasa di sekitar Kantor BP Batam, Senin (11/9/2023). ANTARA/Yude

Batam (ANTARA) - Petugas yang tergabung dari TNI, Polri, satpol PP, dan Direktorat Pengamanan BP Batam memukul mundur massa unjuk rasa penolakan pengembangan Kawasan Rempang dari depan Kantor BP Batam, Senin sekitar pukul 15.30 WIB.
 
Wartawan ANTARA di Batam melaporkan bahwa ratusan petugas beratribut lengkap disertai kendaraan taktis itu mendesak maju ke kerumunan massa unjuk rasa karena warga menolak menyelesaikan permasalahan ini secara damai. Akibatnya, terjadi bentrokan antara pengunjuk rasa dan petugas.
 
Petugas yang memaksa mundur sempat dilempari batu oleh pengunjuk rasa. Mereka terus mendorong warga hingga akhirnya berhenti di depan Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam.
 
Beberapa dari pengunjuk rasa ada yang masuk ke dalam gedung tersebut, sedangkan yang lainnya masih berada di luar. Terlihat beberapa orang juga sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Petugas pukul mundur massa pengunjuk rasa di depan Kantor BP Batam
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024