Dr Heppy Trenggono terpilih menjadi Ketua Umum PMB 2023-2027

id pmb

Dr Heppy Trenggono terpilih menjadi Ketua Umum PMB 2023-2027

Dr (HC) Heppy Trenggono (ANTARA/HO-PMB)

Yogyakarta (ANTARA) - Pemimpin Gerakan Beli Indonesia Dr (HC) Heppy Trenggono terpilih menjadi Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Batang (PMB) periode 2023-2027.

"PMB harus bisa menjadi rumah besar yang mengayomi masyarakat Batang dan semua organisasi masyarakat Batang yang ada di seluruh Indonesia," kata Heppy di Kantor Beli Indonesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa.

Saat mengunjungi Kantor Beli Indonesia Provinsi DIY Jalan Ringroad Utara, Sleman, Heppy mengatakan ada tiga sasaran PMB ke depan. 

Pertama, kata dia, menciptakan dukungan sosial bagi masyarakat Batang. Kedua turut menggerakkan perekonomian bagi masyarakat Batang. Ketiga, membangun budaya unggul masyarakat Batang.

Ia menambahkan, pada akhir bulan Oktober 2023 mendatang akan ada pertemuan akbar para tokoh di Batang, Jawa Tengah.

"PMB akan meluncurkan program pada bulan Oktober di Batang. Pertemuan itu diharapkan jadi momentum untuk mengawali komitmen seluruh masyarakat Batang dalam menumbuhkan perekonomian," kata Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) itu.

Menurut Heppy, saat pemilihan dirinya menjadi Ketua Umum PMB dihadiri sejumlah tokoh asal Batang, yakni Irjen Pol (Purn) Suprapto, Drs Edhi Budiono, Mayjen TNI Suparjo, Bupati Ke-9 Batang Yoyok Riyo Sudibyo, KRT Drs Leles Sudarmanto, dan Drs Hamzah Ichwani.

"Irjen Pol (Purn) Suprapto saat itu mengatakan sudah saatnya PMB dipimpin oleh tokoh nasional sekelas Heppy Trenggono. Alhamdulillah, setelah kami meminta kepada beliau sejak 2019 akhirnya Heppy Trenggono bersedia menerima amanah ini," katanya.

Heppy melanjutkan, Bupati Ke-9 Batang Yoyok Riyo Sudibyo yang datang saat itu berharap PMB akan lebih maju untuk mengahadapi semua tantangan. Terutama, pesatnya pembangunan di Batang agar masyarakat tidak sekadar menjadi penonton.

"Tantangan yang akan dihadapi oleh masyarakat Batang tidak ringan. Oleh karena itu, perlu dipimpin oleh orang-orang yang andal," ujar Yoyok.