Undip Semarang menyediakan kuota 50 persen dari jalur mandiri

id Undip, universitas Diponegoro, Undip Semarang, penerimaan mahasiswa baru, pmb,Mahasiswa baru, ujian mandiri Undip, UM Un

Undip Semarang menyediakan kuota 50 persen dari jalur mandiri

Kampus Universitas Diponegoro Semarang. (ANTARA/HO-Undip)

Semarang (ANTARA) - Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah menyediakan kuota sekitar 50 persen dari daya tampung mahasiswa baru pada tahun ajaran ini melalui penerimaan jalur ujian mandiri (UM).

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip Prof. Heru Susanto, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, menyebutkan ujian mandiri akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni sampai 1 Juli 2024.

Menurut dia, UM merupakan jalur seleksi secara mandiri yang diselenggarakan oleh kampus, yakni Undip setelah pelaksanaan seleksi secara nasional telah berakhir.

Untuk pendaftaran jalur UM program sarjana dan vokasi Undip, kata dia, telah dibuka mulai 3 sampai dengan 20 Juni 2024.

Adapun syarat mengikuti UM program sarjana dan vokasi, kata dia, yakni siswa lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (paket C) tahun 2022, 2023 dan siswa yang lulus tahun 2024.



Usia pendaftar paling tinggi 22 tahun pada saat mendaftar. Secara lebih detail tentang ujian mandiri ini dapat dilihat pada laman "www.pmb.undip.ac.id".

Lebih lanjut, Heru mengundang semua lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat yang belum mendapatkan tempat kuliah untuk mengikuti ujian mandiri Undip.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Undip sediakan kuota 50 persen dari jalur mandiri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024