Jokowi: KA Cepat Jakarta-Bandung tandai modernisasi transportasi massal

id KCJB,kereta cepat,Jakarta,Bandung,Presiden,Joko Widodo,Luhut Binsar Pandjaitan,Halim Perdanakusuma

Jokowi: KA Cepat Jakarta-Bandung tandai modernisasi transportasi massal

Pekerja membersihkan kaca kereta pengumpan untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung saat di uji coba di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/9/2023). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengatakan kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung tandai modernisasi transportasi massal di Tanah Air.

"Kereta Cepat Jakarta-Bandung menandai modernisasi transportasi massal kita yang efisien, yang ramah lingkungan, dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya maupun terintegrasi dengan TOD, transit oritented development," kata Jokowi dalam sambutannya saat peresmian KCJB di Stasiun Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin.

Jokowi menambahkan KCJB merupakan kereta cepat pertama di Indonesia dan di Asia Tenggara. Kereta dengan kecepatan 350 km per jam itu diberi nama Whoosh karena terinspirasi dari suara melesat kereta berkecepatan tinggi.

"Whoosh ini diinspirasi suara melesat kereta berkecepatan tinggi ini dan merupakan singkatan dari waktu hemat, operasi optimal, sistem hebat. Sekali lagi, w, h, o, o, s, h, tapi bacanya Whoosh," kata Jokowi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi: KCJB tandai modernisasi transportasi massal nasional
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024