PFN rilis prangko "Si Unyil"

id pfn,prangko si unyil,produksi film negara

PFN rilis prangko "Si Unyil"

Peluncuran prangko Si Unyil 2023 hasil kolaborasi Perum Produksi Film Negara (PFN), Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta PT Pos Indonesia (Persero), di Jakarta, Jumat (6/10/2023). (ANTARA/HO/PFN)

Jakarta (ANTARA) - Perum Produksi Film Negara (PFN) melakukan peluncuran prangko Si Unyil 2023 bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan yang ke-78 pada 6 Oktober 2023.

Melalui peluncuran prangko hasil kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta PT Pos Indonesia (Persero) itu, PFN berkomitmen mempromosikan warisan budaya Indonesia lewat salah satu karakter anak yang populer dari masa ke masa, yakni Si Unyil.

"Secara resmi, kerja sama perilisan prangko Si Unyil antara Kominfo, PFN, dan Pos Indonesia telah berlaku per 24 Agustus 2023," kata Corporate Communication PFN Ihsan Chairdiansyah saat dihubungi di Jakarta, Jumat malam.

Sementara untuk penjualan prangkonya, kata Ihsan, telah dilakukan oleh Filateli sejak 27 September 2023 di seluruh Indonesia.

Pada perayaan HUT ke-78, PFN mengusung tema "Transformasi Menuju Perkembangan Industri Film Indonesia". Pada usianya yang hampir satu dekade, PFN terus berkomitmen untuk mendorong perkembangan dan inovasi di industri film Indonesia.

PFN juga melakukan berbagai terobosan baru dalam upaya untuk bertransformasi menjadi perusahaan pembiayaan perfilman. Transformasi ini tercermin melalui berbagai inisiatif yang telah diwujudkan dengan program Indonesia Film Financing (IFF).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PFN luncurkan prangko Si Unyil di HUT ke-78