Isu Gibran digandeng Prabowo, ini jawaban Sekjen PDIP

id PDIP,Hasto Kristiyanto,Gibran Rakabuming Raka,Ganjar Pranowo

Isu Gibran digandeng Prabowo, ini jawaban Sekjen PDIP

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Gedung High End, Jakarta, Rabu (11/10/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai bahwa kader-kader partai sudah digembleng secara baik melalui mekanisme kaderisasi yang sistemik.

Hal ini disampaikan Hasto saat ditanya kemungkinan adanya godaan dari Gerindra terhadap Gibran.

"Ya seluruh kader PDIP ini sudah digembleng mentalnya, sudah digembleng spiritualitasnya, sudah digembleng komitmennya. Satunya kata dan perbuatannya," kata Hasto di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, penggemblengan itu dari sisi mentalitas, spiritualitas, dan komitmennya terhadap partai sehingga antara kata dan perbuatan sama.

Karena itu, sambung Hasto, PDIP sebagai partai politik membangun sebuah budaya kader yang disertai dengan loyalitas, kesadaran untuk menyatu dengan rakyat, dan mengemban amanah kekuasaan untuk kepentingan masyarakat.

"Jangankan kekuasaan, Bung Karno mengatakan ilmu pengetahuan saja hanya berguna apabila untuk amal kemanusiaan," ujarnya.

Hasto tidak ingin menanggapi lebih dalam terkait wacana Gibran mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Dia menegaskan bahwa PDIP bersama partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo fokus untuk memenangkan hati rakyat.

"Mari berlomba memenangkan hati rakyat, apa yang dilakukan Pak Ganjar Pranowo, tidur bersama rakyat itu sesuatu yang luar biasa, tidak pernah terjadi dalam sejarah kepemimpinan kontestasi Indonesia," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Isu Gibran digandeng Prabowo, Hasto: Kader PDIP digembleng loyalitas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024