MotoGP: Pebalap bersihkan pantai dan menaman terumbu karang

id Motogp mandalika,motogp 2023,itdc,mgpa

MotoGP: Pebalap bersihkan pantai dan menaman terumbu karang

Sejumlah pembalap MotoGP melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman terumbu karang jelang MotoGP Mandalika. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis (12/10/2023). (ANTARA/HO/ITDC)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pembalap MotoGP menjalani kegiatan bersih-bersih Pantai Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat, serta melakukan penanaman terumbu karang pada Kamis (12/10) sebelum mereka mulai beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika yang bergulir mulai hari ini.

Kegiatan ini merupakan komitmen para pembalap dalam menjaga lingkungan dan memberikan dukungan kepada masyarakat sekitar.

Para pembalap juga mendapatkan panduan khusus sebelum melakukan penanaman terumbu karang, yang dilakukan di dasar laut dengan kedalaman hingga 10 meter.

“ITDC sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika berkomitmen untuk menjalankan inisiatif konservasi lingkungan, salah satunya dengan penanaman terumbu karang atau coral planting,” kata Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti, melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat.

“Kegiatan coral planting di The Mandalika merupakan bagian integral dari strategi berkelanjutan ITDC alam mengembangkan kawasan ini. Melalui kolaborasi dengan para stakeholders lokal dan pihak-pihak terkait, ITDC memastikan bahwa program ini tidak hanya berdampak positif pada ekosistem laut, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujarnya menambahkan.

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria mengungkapkan bahwa para pembalap, termasuk Takaaki Nakagami, Fabio Di Giannantonio, Somkiat Chantra, Ai Ogura, dan Ayumu Sasaki, bergabung dalam kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman terumbu karang sebagai bagian dari upaya untuk menunjukkan kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pembalap MotoGP bersih-bersih pantai dan menaman terumbu karang

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024