RSPAD tunggu jadwal tes kesehatan bacapres Prabowo

id tes kesehatan bapaslon, capres cawapres, pemilu 2024, rspad gatot soebroto,kpu ri

RSPAD tunggu jadwal tes kesehatan bacapres Prabowo

Kepala RSPAD Gatot Soebroto A. Budi Sulistya memberikan keterangan kepada wartawan usai konferensi pers pemeriksaan bakal Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar Pranowo-Mahfud Md. di Jakarta, Minggu (22/10/2023). ANTARA/Laily Rahmawaty

Jakarta (ANTARA) - Kepala RSPAD Gatot Soebroto A. Budi Sulistya di Jakarta, Minggu, mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu jadwal pelaksanaan tes kesehatan bakal calon presiden Prabowo Subianto dari KPU RI karena tes setelah pendaftaran.

Menurut Budi, pihaknya mendapat informasi secara lisan dari KPU RI bahwa akan ada pendaftaran pada tanggal 25 Oktober 2023 sehingga pihaknya siap untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 26 atau 27 Oktober tergantung pada jadwal dari KPU RI.

"Saya memperoleh informasi lisan dari KPU bahwa pada tanggal 25 Oktober bakal ada pasangan calon yang mendaftar. Jadi, masih akan ada pemeriksaan kesehatan pada tanggal 26 atau 27 Oktober tergantung pada jadwal dari KPU," kata Budi.

Budi mengatakan bahwa pihaknya siap melaksanakan tes kesehatan kapan pun, baik itu pada tanggal 26 maupun 27 Oktober.

"Tentu kami siap. Kami melaksanakan mandatori KPU. Kalau pada tanggal 26 atau 27 Oktober, kami siap," ujarnya.

Hingga hari ini, kata Budi, sudah ada dua bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden yang selesai menjalani tes kesehatan, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin pada hari Sabtu (21/10) dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. pada Minggu (22/10).

Hal ini sesuai dengan urutan bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU RI. Pasangan Anies-Muhaimin mendaftar pada hari Kamis (19/10) pukul 09.36 WIB dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud pada pukul 12.20 WIB.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: RSPAD tunggu jadwal tes kesehatan bacapres Prabowo dari KPU RI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024