Pemuda Indonesia bersemangat tinggi terjun di dunia politik

id Sumpah Pemuda,Pemilu 2024,Pilpres 2024,Menpora Dito

Pemuda Indonesia bersemangat tinggi terjun di dunia politik

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (tengah) menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di Monas, Jakarta, Sabtu (28/10). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menilai saat ini pemuda Indonesia memiliki semangat tinggi dalam dunia politik meskipun masih ada di antara mereka yang antipati terhadap partai politik.

"Generasi muda saat ini menunjukkan tingkat partisipasi dan kepedulian yang tinggi dalam proses pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan umum (pemilu),” kata Dito saat menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di Monas, Jakarta, Sabtu.

Dia mengungkapkan bahwa tugas utama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) adalah mendidik dan menggerakkan pemilih muda agar mereka siap untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan cara yang mendidik.

"Kami meyakini bahwa menjadi penyejuk dalam pemandangan politik saat ini adalah tanggung jawab kita terhadap generasi muda,” ujarnya.

Selain itu menurut Dito, masyarakat juga berupaya untuk berkontribusi dalam membimbing generasi ke generasi lainnya dalam menjalin semangat gotong royong serta mendorong persatuan di antara mereka.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpora: Pemuda Indonesia miliki semangat tinggi di kancah politik

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024