Gibran beri inspirasi pemuda potensial menjadi pemimpin

id Nurul Arifin,Koalisi Anak Muda Indonesia Berani Jadi Menteri,Kami Berdiri,Fauzan Kemal Akbar,Gibran Rakabuming Raka,Prab

Gibran beri inspirasi pemuda potensial menjadi pemimpin

Anggota Komisi I DPR RI Nurul Arifin (tengah) dan inisiator Koalisi Anak Muda Indonesia Berani Jadi Menteri (Kami Berdiri) Fauzan Kemal Akbar (kanan) memberikan keterangan usai deklarasi di Bandung, Sabtu (28/10/2023). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Bandung (ANTARA) - Anggota Komisi I DPR RI Nurul Arifin menilai majunya Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai calon wakil presiden, memberi inspirasi bahwa anak muda memiliki potensi untuk menjadi pemimpin.

"Dengan adanya Gibran tentunya akan memberikan inspirasi bahwa anak muda mampu dan memiliki potensi untuk menjadi seorang pemimpin," kata Nurul saat menghadiri acara deklarasi Koalisi Anak Muda Indonesia Berani Jadi Menteri (Kami Berdiri) di Bandung, Sabtu.

Menurut Nurul, langkah calon presiden Prabowo Subianto dengan memilih Gibran sebagai pasangannya menjadi langkah berani yang di luar perkiraan, mengingat anak muda membawa isu kepercayaan (trust) dari masyarakat serta elit partai politik.

"Kalau dari usia-usia yang kita ini kan masalah trust kepada anak muda itu belum muncul, dan ternyata seorang Prabowo Subianto sudah memberikan trust tersebut kepada Gibran. Itu adalah di luar perkiraan kita semua begitu bahwa pilihannya itu jatuh ke Gibran," ucapnya.

Menurut anggota legislatif RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 1 ini, dipilihnya Gibran sebagai cawapres, karena Prabowo merasa yakin bahwa yang bersangkutan memiliki potensi dan harus diberikan peluang dan kepercayaan.

"Seorang Prabowo memberikan kepercayaannya itu kepada Gibran karena beliau betul-betul yakin bahwa anak-anak muda itu memang harus diberikan ruang dan harus diberikan peluang, supaya mereka bisa termotivasi dan kemudian memberikan ruang ini kepada anak-anak muda lainnya," ucapnya.

Terkait dengan deklarasi Kami Berdiri ini, Nurul Arifin mengatakan bahwa hal tersebut juga membuktikan bahwa inspirasi soal potensi anak muda tersebut terjadi dengan anak muda sendiri memiliki populasi yang tidak sedikit, yakni sekitar dua juta orang.

Menurut inisiator Kami Berdiri, Fauzan Kemal Akbar, penunjukan Gibran harus dimanfaatkan anak-anak muda sebagai momentum menciptakan suasana politik yang positif dan konstruktif.

Saat ini, kata Fauzan, banyak anak muda yang kini memiliki aspirasi positif dalam menatap kontestasi politik dengan Gibran sebagai cawapres yang dianggap representasi anak muda.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024