Angin kencang dan hujan lebat terjang empat desa

id BNPB,Abdul Muhari, Bondowoso,angin kencang dan hujan lebat,Empat desa di Bondowoso terdampak angin kencang,Bondowoso ter

Angin kencang dan hujan lebat terjang empat desa

Angin kencang dan hujan lebat di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, pada Kamis (26/10), menyebabkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga, menutup akses jalan, serta merusak beberapa fasilitas umum. (ANTARA/ HO-BNPB)

Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut terdapat empat desa di dua kecamatan di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, yang terdampak akibat angin kencang dan hujan lebat.

"Empat desa terdampak, yaitu Grujugan Kidul, Tegal Jimin, dan Desa Pejagan yang terletak di Kecamatan Grujugan, serta Desa Jambeanom yang terletak di Kecamatan Jambesari," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan, di Jakarta, Minggu.

Peristiwa angin kencang dan hujan lebat yang terjadi pada Kamis (26/10) ini menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah warga, menutup akses jalan, serta merusak beberapa fasilitas umum.

"Dalam kejadian ini tercatat satu orang warga mengalami luka ringan," kata Abdul Muhari.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024