Peringatan Sumpah Pemuda tumbuhkan pemuda jadi pribadi berkarakter

id Sumpah pemuda ,Wabup Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Peringatan Sumpah Pemuda tumbuhkan pemuda jadi pribadi berkarakter

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan penghargaan kepada pemuda berprestasi pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Lapangan Pemda Sleman, Senin (30/10/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda bertujuan menumbuhkembangkan para pemuda menjadi pribadi berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing.

"Pemuda harus menjadi pelopor semangat kebangsaan dan pemersatu bangsa, serta membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," kata Danang Maharsa pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Pemkab Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, dalam memaknai Sumpah Pemuda, masyarakat harus mengingat kembali bagaimana dulu para pemuda dari berbagai daerah berkumpul untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Pada momentum peringatan Sumpah Pemuda ini, saya mengajak untuk membangun semangat kolaborasi dari semua elemen bangsa dalam rangka memajukan Indonesia," katanya.

Semangat tersebut sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini, yakni "Bersama Majukan Indonesia".

Melalui tema ini pula, ia berharap semakin memantapkan kerja bersama dalam satu orkestrasi gerak langkah melalui rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 sehingga tercipta pemuda maju.

"Pemilihan tema ini juga bertujuan meraih peningkatan indeks pembangunan pemuda melalui kerja sama lintas sektor," katanya

Usai upacara, Danang didampingi pejabat yang hadir menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pemuda Kabupaten Sleman yang berprestasi di bidangnya.

Mereka di antaranya juara lomba panatacara pemuda tingkat Kabupaten Sleman, juara lomba motivator tingkat Kabupaten Sleman, juara lomba pemuda pelopor Kabupaten Sleman, dan juara Gala Siswa Indonesia tahun 2023 tingkat nasional.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024