Shakhtar hantam Barcelona

id liga champions,shakhtar donetsk,barcelona

Shakhtar hantam Barcelona

Para pemain Shakhtar Donetsk merayakan gol yang dicetak Danylo Sikan (kedua dari kanan) pada pertandingan Liga Champions Grup H melawan Barcelona yang dimainkan di Hamburg, Jerman, Selasa (7/11/2023). (ANTARA/AFP/Axel Heimken)

Jakarta (ANTARA) - Shakhtar Donetsk memberikan kekalahan perdana untuk Barcelona pada ajang Liga Champions Grup H di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Rabu dini hari WIB.

Shakhtar Donetsk meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Danylo Sikan lima menit sebelum babak pertama usai, demikian catatan laman resmi UEFA.

Meski meraih kemenangan, Shakhtar Donetsk masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup H dengan enam poin dari empat laga, sedangkan Barcelona tetap menduduki peringkat pertama dengan sembilan poin.

Secara statistik sebenarnya Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola serta melepaskan 12 tendangan, namun Shakhtar Donetsk dapat tampil efektif memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Barcelona mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Ilkay Gundogan yang masih belum menemui sasaran.

Setelahnya giliran Shakhtar yang memberikan ancaman lewat tendangan voli Mykola Matviyenko, namun dapat dihalau kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen.

Shakhtar tak berhenti di situ dan kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Oleksandr Zubkov, namun bola masih menyamping dari gawang Barca.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shakhtar berikan kekalahan perdana di Liga Champions untuk Barcelona
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024