Baru tiga bulan nikah, Yuzuru Hanyu bercerai

id Yuzuru hanyu,ice skating,figure skating

Baru tiga bulan nikah, Yuzuru Hanyu bercerai

Peraih emas Olimpiade dua kali Yuzuru Hanyu saat tampil di pertunjukan selancar indah profesional pertamanya sejak memutuskan pensiun sebagai atlet, diambil pada 4 November 2022 di Pia Arena MM Yokohama, Jepang. (ANTARA/AFP/RICHARD A. BROOKS)

Jakarta (ANTARA) - Ikon selancar indah (figure skater) Jepang Yuzuru Hanyu mengumumkan perceraian dengan istrinya setelah baru tiga bulan menikah.

Dikutip dari laporan AFP, Sabtu, Hanyu mengatakan alasan dari perceraian itu adalah karena ia tidak ingin pasangannya selalu diburu dengan kehadiran paparazi yang sudah mengganggu kehidupan pribadinya.

“Ketika saya memikirkan masa depan, saya memutuskan untuk bercerai karena saya ingin pasangan saya bahagia, bahagia tanpa batasan apa pun,” kata Hanyu dalam unggahan di media sosial resminya.

Hanyu, yang telah menarik banyak penggemar dari seluruh dunia, mengumumkan pernikahannya pada 4 Agustus tahun ini. Atlet peraih medali emas Olimpiade 2014 Sochi dan Olimpiade 2018 Pyeongchang tersebut tidak mengungkapkan identitas pasangannya. Ia hanya mengatakan bahwa sang istri adalah warga biasa dan bukan seorang selebriti maupun figur publik.

Lebih lanjut, Hanyu mengatakan dalam pernyataan terbarunya bahwa pasangannya, anggota keluarga, serta rekan terdekat keduanya telah menjadi sasaran insiden penguntitan, fitnah, dan upaya liputan tidak sah oleh berbagai media yang menerbitkan laporan berdasarkan tindakan tersebut.

“Karena pengalaman hidup saya yang terbatas, sangat sulit untuk menjaga pasangan saya dan diri saya sendiri tetap aman dalam situasi seperti ini, dan saya merasa hal itu tidak tertahankan,” katanya.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Yuzuru Hanyu umumkan perceraian setelah tiga bulan menikah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024