Aliansi Advokat dukung Prabowo dan Gibran menangi pilpres

id Capres ,Prabowo Subianto ,Cawapres,Gibran Rakabuming Raka ,Pilpres ,Pemilu

Aliansi Advokat dukung Prabowo dan Gibran menangi pilpres

Dokumentasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) deklarasikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. ANTARA/HO-AAIB

Jakarta (ANTARA) - Advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB)‎ mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami sepaham bersama-sama memilih untuk mendukung‎ Prabowo-Gibran, maka kami bersatu untuk memperjuangkan Prabowo-Gibran," kata Ketua AAIB Otto Hasibuan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Otto mengatakan AAIB awalnya terbentuk saat seratusan advokat dari berbagai kota di Indonesia tengah berkumpul untuk membahas soal kondisi penegakan hukum di Tanah Air.

Dalam pertemuan tersebut masing-masing advokat mempunyai sudut pandang tersendiri. Namun, pada intinya sepakat Indonesia adalah negara hukum dan memerlukan pemimpin yang betul-betul bisa menegakkan hukum dengan baik sebagaimana fungsinya.



Para advokat dalam pertemuan itu kemudian menentukan sikap politik demi bangsa dan negara, khususnya di bidang penegakan hukum. Perlu pemimpin yang berkomitmen menjadikan hukum sebagai panglima dalam berbagai sendi atau lini kehidupan negeri ini.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aliansi Advokat deklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024