ReJO Pro Gibran gerilya pasang baliho di DIY

id rejo,pro gibran

ReJO Pro Gibran gerilya pasang baliho di DIY

ReJO Pro Gibran memasang baliho di salah satu titik Yogyakarta (ANTARA/HO-RPG)

Yogyakarta (ANTARA) - Setelah deklarasi Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran (ReJO Pro Gibran) di Jakarta beberapa waktu lalu, relawan yang dibentuk untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin 2019 terus bergerak di sejumlah daerah.

Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ReJO Pro Gibran terus bergerilya memasang baliho berukuran besar di sejumlah titik strategis.

"Kami terus bergerak untuk memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran. Salah satunya di DIY relawan Pro Gibran sudah bergerak aktif memasang baliho berukuran besar di sejumlah titik strategis," kata Ketua Umum ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS, Jumat.

Menurut dia, pemasangan baliho sangat penting untuk lebih mengenalkan pasangan nomor urut dua ini ke masyarakat secara luas di Tanah Air.

"Dengan begitu masyarakat lebih tahu dan makin mengenal pasangan nomor urut dua ini. Kami optimistis pasangan Prabowo-Gibran akan menang satu putaran pada Pilpres yang dilakukan 14 Februari 2024 nanti," katanya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) ReJO Pro Gibran Jateng-DIY Hj Ayu Palaretin mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi Prabowo-Gibran melalui gerilya door to door, bergerak menyapa warga dari rumah ke rumah.

"Kita bekerja di grass rood. Kita sapa warga dan mendatangi mereka satu per satu ke rumahnya. Selain itu, pemasangan baliho merupakan salah satu program sosialisasi atas arahan dari Ketua Umum ReJO Pro Gibran HM Darmizal. Ke depan relawan ReJO Pro Gibran di Jateng dan DIY akan bergerak menempelkan stiker bergambar Prabowo-Gibran ke rumah warga," ucapnya.

Menurut Ketua ReJO Pro Gibran Provinsi Jawa Tengah tersebut, pihaknya termotivasi oleh semangat pahlawan nasional Jenderal Besar Soedirman yang selalu terdepan berjuang untuk kepentingan masyarakat luas, bangsa, dan negara. 

Semangat hebat Jenderal Besar Soedirman yang menjadi teladan sepanjang waktu. Tidak lekang dibakar di terik panas dan tidak lapuk diterpa hujan badai.

"Meski ditandu, semangat dan daya juang beliau kami teladani untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam rangka pembangunan yang berkelanjutan dan regenerasi kepemimpinan nasional dari senior kepada kaum intelektual milenial," kata Ayu.

Relawan ReJO Pro Gibran di Sleman, DIY, Is Yulianto mengatakan pemasangan baliho dilakukan pada malam hari untuk menghindari terganggunya aktivitas masyatakat dan menghindari kemacetan lalu lintas.