ReJO: Capres Prabowo tampilkan sikap negarawan sejati

id debat capres,rejo pro gibran,prabowo

ReJO: Capres Prabowo tampilkan sikap negarawan sejati

Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo-Gibran (ReJO Pro Gibran) HM Darmizal MS (ANTARA/HO-RPG)

Yogyakarta (ANTARA) - Debat Pilpres 2024 kelima atau debat pamungkas usai digelar Minggu (4/2) malam oleh KPU di Jakarta Convention Center (JCC). Jalannya debat bertema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi tersebut tak luput dari pengamatan Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo-Gibran (ReJO Pro Gibran) HM Darmizal MS.

Menurut Darmizal, dari awal hingga akhir debat, Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto memperlihatkan tampilan terbaiknya "sempurna sebagai negawaran sejati". 

Menurut Darmizal dalam siaran pers, Senin, Capres Prabowo menjelaskan atau memaparkan dengan rinci program-program unggulannya dan berkomitmen untuk melaksanakannya jika terpilih menjadi presiden, terutama memperhatikan soal dan kualitas pendidikan. 

Selain itu, Prabowo fokus memaparkan permasalahan stunting, kesehatan ibu hamil dan anak yang masih dalam kandungan hingga lahir yang harus mendapatkan perhatian negara.

"Pak Prabowo konsisten dengan program ibu hamil, anak sekolah serta soal kesehatan. Seperti kita perhatikan bersama Prabowo berkomitmen soal kesehatan. Karena Indonesia kekurangan dokter," ungkap Darmizal, Senin 5 Februari 2024.

Darmizal mengatakan, dalam closing debat Prabowo menunjukkan sikap negarawan sejati. Apa yang disampaikan Prabowo tidak disampaikan oleh calon presiden yang lain.

"Pak Prabowo sungguh negarawan sejati, karena pada closing debat dengan gagah bersikap kesatria meminta maaf pada pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Pak Prabowo juga meminta maaf pada pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD," ujarnya.

"Kepada KPU, Pak Prabowo juga menyampaikan permintaan maaf jika selama jalannya proses Pemilu 2024 ada kesalahan. Ini yang luar biasa dari pak Prabowo," ungkap Darmizal.

Menurut Darmizal, dalam closing debat Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada presiden pendahulu yang telah menjaga Bangsa Indonesia.

Diketahui, Prabowo mengucapkan terima kasih pada Bung Karno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY, dan Jokowi. Menurut Prabowo, mereka adalah putra-putri tebaik bangsa yang telah menjaga bangsa ini.

"Sikap demikian tidak terdapat pada capres lain. Saya meyakini sikap Pak Prabowo ini negarawan sejati yang menghormati para pendahulu bangsa," tutur Darmizal.