Ketua Umum ReJO Pro Gibran ajak masyarakat hormati keputusan MK

id rejo pro gibran

Ketua Umum ReJO Pro Gibran ajak masyarakat hormati keputusan MK

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum ReJO Pro Gibran HM Darmizal (ANTARA/HO-RPG)

Yogyakarta (ANTARA) - Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah menolak gugatan perkara perselisihan hasil pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU Pilpres) tahun 2024.

Diketahui, MK melalui 8 hakim konstitusi telah memutuskan sengketa Pilpres tahun 2024 hari ini terkait perkara perselisihan hasil pemilihan umum pilpres.

"Kami minta masyarakat serta pendukung capres nomor 01 dan 03 untuk menghormati keputusan MK," kata Darmizal dalam siaran pers, Senin.

Menurut Darmizal, keputusan MK merupakan final dan mengikat serta tidak ada upaya hukum lainnya yang ditempuh.

"Atas keputusan yang telah final tersebut kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersatu kembali dan mendukung pemerintahan yang sah yakni pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang akan dilantik pada 20 Oktober mendatang," ujarnya.

Ia menambahkan, pemimpin Indonesia ke depan membutuhkan dukungan dari seluruh komponen bangsa untuk menuju Indonesia Emas.

"Jangan lagi terpecah belah lagi soal beda pilihan saat pilpres. Pemimpin yang sah telah diketok palu oleh KPU dan diperkuat oleh MK hari ini. Mari kita dukung pemimpin ke depan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju," katanya.

Darmizal juga mengucapkan terima kasih kepada Hakim Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yang telah menjalankan fungsi MK menjadi pilar konstitusi sebagaimana amanat UUD 1945 dan UU MK.

"Keputusan MK ini menjadi pintu yang sangat lapang bagi Indonesia untuk menancapkan langkah panjang mencapai Indonesia Emas yang sudah di depan mata," ujarnya.

Alumnus UGM ini juga mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras menjalankan proses pemilu dengan aman dan lancar. Darmizal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat penegak hukum termasuk Polri dan TNI atas independensinya untuk tetap menjaga netralitas selama pemilu berlangsung.

"Terima kasih MK, KPU, Bawaslu, DKPP, Polri, TNI, dan seluruh instansi terkait suksesnya Pemilu 2024," tuturnya.