IPB University adaptif perubahan

id IPB, Reuni akbar,Agromaritim

IPB University adaptif perubahan

Rektor IPB University Arif Satria saat memberikan sambutan pada malam reuni akbar alumni IPB di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/11/2023). ANTARA/Linna Susanti

Kota Bogor (ANTARA) - Institut Pertanian Bogor (IPB) University menyampaikan lima agenda pasca 60 tahun eksistensi sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) yang adaptif terhadap perubahan dan perkembangan berbagai ilmu pengetahuan, sosial serta industri.

Rektor IPB University Arif Satria saat memberikan sambutan dalam malam reuni akbar alumni dalam rangkaian HUT ke-60 IPB di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat Minggu, memaparkan poin-poin agenda yang akan membawa kampusnya mampu memberi kontribusi bagi Indonesia dan dunia.

"Kita punya lima agenda yang menunjukkan kalau kita memang adaptif, cekatan, supel dalam mengikuti perkembangan zaman," kata Arif Satria.

Arif menyebutkan, poin pertama agenda pasca 60 tahun IPB ialah menjadi perguruan tinggi yang memimpin inovasi pangan dan transformasi ekonomi Indonesia sebagai middle income country melalui industrialisasi agromaritim 5.0.

Kedua, meningkatkan peran tendsetter dari nasional leader menjadi global south leader di bilang agromaritim yang inklusif dan berkelanjutan.

Selanjutnya, ketiga memimpin higher education global south network bertranspormasi dari resource based ke inclusiv inovation based sustainable development.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IPB University sampaikan lima agenda pasca 60 tahun

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024