Prabowo operasikan sumur bor di Pamekasan, Jatim

id Bantuan Sumur Bor Pamekasan,Menhan RI,Prabowo Subianto

Prabowo operasikan sumur bor di Pamekasan, Jatim

Menhan RI Prabowo Subianto menikmati guyuran air dari sumur bor bantuan saat peresmian di Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Minggu (26/11/2023). ANTARA/HO-Kodim 0826 Pamekasan

Pamekasan, Jatim (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan pengoperasian sumur bor di Desa Palengaan Daya, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu.

"Bantuan sumur bor terselenggara berkat kerja sama dengan ahli teknik dari Universitas Pertahanan (Unhan) dan berkat bantuannya, 12 titik sumur bor, termasuk di Desa Palengaan Daya, bisa mengeluarkan air dan dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya saat menyampaikan sambutan dalam acara peresmian.

Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan, merupakan salah satu desa yang menjadi sasaran program bantuan pengeboran air bersih dari Kementerian Pertahanan.

Desa lainnya adalah Palengaan Laok, Sumber Waru, dan Tampojung Tenggina, di Kecamatan Waru; Pasanggar, Plakpak dan Tanjung, di Kecamatan Pegantenan; Bujur Barat, Bujur Tengah, dan Bujur Timur; Kecamatan Batumarmar; serta Sana Tengah dan Lesong Laok di Kecamatan Pasean.

Awalnya, bantuan sumur bor untuk warga desa terdampak kekeringan dan kekurangan air bersih di Pamekasan sebanyak 11 titik, namun dalam perkembangan berikutnya bertambah menjadi 12 titik.

Menhan mengatakan masih akan ada 15 titik lokasi pengeboran di Pamekasan yang pekerjaannya akan selesai pada akhir 2023.

"Mudah-mudahan yang kita lakukan ini memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat yang ada di sini, sehingga mereka tidak kesulitan untuk mendapatkan air bersih, terutama saat kemarau seperti sekarang ini," kata Prabowo.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menhan resmikan pengoperasian sumur bor di Pamekasan