LG meluncurkan Monitor Seri MR

id lg,monitor

LG meluncurkan Monitor Seri MR

LG meluncurkan Monitor Seri MR (ANTARA/HO-LG)

Yogyakarta (ANTARA) - Menyambut akhir tahun, LG Electronics Indonesia (LG) meluncurkan koleksi Monitor Seri MR, yang merupakan pengembangan monitor yang lahir dari semangat untuk memberikan dua kesenangan bagi setiap penggunanya.

Tak hanya asyik sebagai perangkat pendukung pekerjaan, monitor ini juga asyik sebagai media gaming untuk pemula. Apalagi, koleksi produk ini juga hadir dengan harga yang kompetitif dengan harga kisaran mulai dari Rp1.250.000-Rp2.600.000. LG Monitor Seri MR ini hadir dengan empat pilihan ukuran, yaitu 22, 24, 27, dan 32 inci.

"Tak sekadar dapat mendukung produktivitas kerja, Monitor Seri MR ini juga nyaman digunakan untuk gaming bagi gamer pemula. Kami optimis, monitor ini dapat menjadi andalan pengguna yang menginginkan gabungan performa optimal untuk bekerja dan gaming," ujar Team Head IT Monitor Susanto dalam siaran pers yang diterima di Yogyakarta, Jumat.

Meski dibanderol dengan harga yang menggiurkan, tak lantas membuat produk ini mengendorkan performanya. Untuk memenuhi kebutuhan gaming sebagai hiburan atau gamer pemula, LG Monitor Seri MR ini dibekali dengan refresh rate hingga 100 Hz dan response time 5Ms untuk penggunaan gaming yang mulus.

Kecepatan pergantian gambar hingga 100 frame dalam tiap detiknya ini membuat LG Monitor Seri MR mampu menghasilkan visual yang halus. LG Monitor Seri MR ini juga memiliki kelengkapan khusus yang dibuat untuk mendukung kenyamanan penggunaannya bagi permainan berbasis PC. Hal ini diberikan melalui keberadaan Black Stabilizer, Dynamic Action Sync dan teknologi AMD FreeSync Premium.

"Dengan mengurangi kemungkinan terjadinya jeda waktu antara gambar dan aksi, sinkronisasi pergerakan gambar ini memungkinkan pemain beraksi secara real time," katanya.

Dalam upayanya memberikan pengalaman visual lebih baik, LG Monitor Seri MR menerapkan panel resolusi FHD (1920x1080). Khusus untuk ukuran 32 inci, monitor ini hadir dengan bentuk layar yang sedikit melengkung Curved 1500R.

Termasuk dalam kenyamanan visual, LG Monitor Seri MR menggunakan panel layar In-plane Switching (IPS) yang memberi sudut bentang pandangan lebar sehingga pengguna dapat menyaksikan layar dari berbagai sudut tanpa ada distorsi warna. LG Monitor Seri MR memiliki tingkat kecerahan sebesar 250 nits dan kualitas warna dengan tingkat reproduksi warna sebesar 99 persen sRGB.

LG Monitor Seri MR hadir dengan salah satu fitur yang membuatnya mampu bekerja optimal untuk penggunaan bekerja sehari-hari. Salah satunya yaitu teknologi Flicker Safe dan Reader Mode untuk menjaga kenyamanan mata, teknologi ini memastikan bahwa mata tidak cepat lelah selama penggunaan jangka panjang.

"Dari segi tampilan, LG Monitor Seri MR menerapkan bentuk 3-Side Borderless Design bingkai tipis pada ketiga sisinya yang menghadirkan nuansa nyaris tanpa batas. Bingkai tipis mengurangi gangguan visual sehingga pandangan pengguna dapat benar-benar fokus pada tampilan layar," tutur Sutanto.