Pembalap Andi Gilang rengkuh juara pertama ARRC

id Andi Gilang,ASB 1000,ARRC 2023

Pembalap Andi Gilang rengkuh juara pertama ARRC

Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang berpose setelah memenangi balapan pertamanya di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Asia Superbike 1000 (ASB 1000) pada race pertama seri terakhir di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Buriram, Thailand (ANTARA) - Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang mengaku sangat puas setelah untuk pertama kali menjuarai balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Asia Superbike 1000 (ASB 1000) pada seri terakhir di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu, meskipun melalui drama investigasi pada akhir lap.

Memulai balapan dari pole, Andi harus bersaing ketat dengan Markus Reiterberger yang sudah dipastikan juara, sampai akhir balapan. Puncaknya, di tikungan terakhir akhir lap, keduanya terlibat insiden yang membuat Markus keluar dari sirkuit.

Meski keluar dari sirkuit, Markus tetap memacu gasnya sampai menjadi yang tercepat dengan selisih 0,088 dari Andi. Namun, setelah diinvestigasi, kemenangan Markus dibatalkan karena pembalap asal Jerman itu meraihnya kemenangan dari luar jalur balapan dan tergeser ke posisi kedua.

"Balapan hari ini saya sangat senang karena start dari pole. Di awal race sedikit kesusahan, sedikit tertinggal dari Markus, tapi habis itu saya mencoba mempertahankan pace lap saya akhirnya bisa mendekati Markus tadi," kata Andi Gilang selepas balapan.

"Saya mencoba memaksa di last lap di last corner sedikit berisiko tapi ya akhirnya saya bisa menempati podium pertama saya di kelas ini. Jadi besok masih ada race kedua, saya senang dengan hasil ini," tambahnya.



 
Pose pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar (tengah) yang diapit dua pembalap podium kedua dan ketiga, Markus Reiterberger (kiri) dan Zaqhwan Bin Zaidi (kanan), setelah memenangi balapan pertama seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Asia Superbike 1000 (ASB 1000) di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Andi Gilang rebut kemenangan perdana ARRC usai drama investigasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024