Manchester City seri vs Hotspur

id liga inggris,tottenham hotspur,manchester city,dejan kulusevski,liverpool

Manchester City seri vs Hotspur

Logo Liga Inggris

Jakarta (ANTARA) - Dejan Kulusevski mengemas gol dramatis di menit akhir saat Tottenham Hotspur menahan imbang Manchester City dengan skor 3-3, setelah Liverpool mencatatkan kebangkitan sensasional dengan kemenangan 4-3 atas Fulham pada Minggu malam waktu setempat.

 

Aston Villa juga mencetak gol pada menit ke-90 untuk memastikan hasil imbang 2-2 saat bertanding melawan Bournemouth, sementara Chelsea yang mengakhiri laga dengan sepuluh pemain menang 3-2 atas Brighton and Hove Albion.

 

Juara bertahan, City, terlihat akan mendekati pemuncak klasemen, Arsenal, ketika mereka unggul 3-2 atas Spurs pada menit-menit terakhir di laga yang berlangsung di Stadion Etihad.

 

Namun, Kulusevski menanduk bola dari umpan Brennan Johnson pada menit ke-90, untik membuat City kembali gagal mendulang poin maksimal untuk ketiga kalinya secara beruntun.

 

Son Heung-min membawa Spurs unggul pada menit keenam, tetapi tiga menit kemudian penyerang Korea Selatan itu mencetak gol bunuh diri untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

 

Gol Phil Foden membuat City berbalik unggul pada menit ke-30, tetapi Giovani Lo Celso menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sekitar 20 menit sebelum pertandingan berakhir.

 

Jack Grealish membukukan gol untuk sekali lagi merestorasi keunggulan tuan rumah, namun Kulusevski mencetak gol mengejutkan pada menit akhir.

 

"Tentu saja, itulah mengapa kita mencintai sepak bola. Itulah yang saya katakan kepada rekan-rekan setim,” kata kapten Tottenham Son seperti dikutip AFP.

 

"Manchester City adalah tim yang sangat besar dan salah satu tim terbaik di dunia, tetapi itulah mengapa kita mencintai sepak bola, terkadang hal seperti ini terjadi. Kami terus yakin hingga menit ke-90, jadi saya sangat bangga dengan tim," tambahnya.

 

Kebangkitan Liverpool

 

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Liverpool terlihat akan menelan kekalahan kandang pertama mereka di Liga Inggris sejak Oktober 2022, ketika mereka tertinggal 2-3 akibat gol Bobby De Cordova-Reid pada menit ke-80.

 

Namun, mereka membalikkan keadaan dengan cara dramatis melalui gol Wataru Endo dan Trent Alexander-Arnold, yang mencetak gol pada menit ke-87 dan ke-88 untuk mengunci kemenangan 4-3.

 

"Semua kredit untuk Fulham, mereka benar-benar bermain baik. Hari ini kami mencetak empat gol luar biasa dan beruntung pada akhirnya untuk memenangkan pertandingan, dan itu memberi tahu Anda segalanya," kata pelatih Liverpool Juergen Klopp.

 

 

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024