Keluarga korban tebing longsor di Banyumas dievakuasi

id tebing longsor banyumas,tanah longsor,bencana alam

Keluarga korban tebing longsor di Banyumas dievakuasi

Lalu lintas kendaraan terhambat karena bagian jalan tertutup longsoran tebing di Desa Klinting, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Senin (4/12/2023). (ANTARA/Dokumentasi Grup Info & Penanganan Bencana)

Purwokerto (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Senin sudah mengerahkan petugas untuk mengevakuasi satu keluarga yang terdampak tebing longsor di Desa Klinting, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyumas Budi Nugroho mengatakan bahwa hujan lebat yang turun sejak Minggu (3/11) malam menyebabkan tebing di lingkungan RT 05 RW 01 Desa Klinting longsor pada Senin sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurut dia, longsoran tebing itu menimpa rumah milik Natam (53) yang dihuni oleh enam orang serta menyebabkan satu penghuni meninggal dan tiga penghuni terluka.

Korban longsor yang meninggal dunia diketahui bernama Komarudin (21) serta korban yang terluka terdiri atas Mukmin Prihatin (29), Darul Hikmah (27), dan Han (17 bulan).

Dua penghuni rumah lainnya, Natam dan Turah (56), dalam kondisi selamat.

"Seluruh korban luka-luka telah dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Banyumas untuk mendapatkan perawatan, sedangkan korban selamat telah mengungsi ke rumah saudara yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian," kata Budi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Petugas evakuasi keluarga terdampak tebing longsor di Banyumas