Soal elektabilitas Ganjar-Mahfud posisi 2, Arsyad: Survei kami akurat

id TPN Ganjar-Mahfud,Arsjad Rasjid,Survei,Pemilu 2024

Soal elektabilitas Ganjar-Mahfud posisi 2, Arsyad: Survei kami akurat

Tangkapan layar - Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid dalam acara 45 Hari Menuju Kemenangan di Djakarta Theater, Sabtu (30/12/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, buka suara mengenai survei internal pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang berada di posisi kedua.

Menurut Arsjad, survei internal dilakukan dengan berbagai metodologi, bahkan survei internal itu hasilnya lebih akurat ketimbang survei lainnya.

"Survei internal kita dilakukan dengan triangulasi metode survei, dengan focus group discussion (FGD) dan analisis media yang teruji. Ini tidak dilakukan oleh survei-survei lain. Oleh karena itu, hasil perhitungannya menjadi lebih akurat dan ini yang kita pegang," ujar Arsjad dalam acara 45 Hari Menuju Kemenangan di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu.

Pada pekan ini, berbagai lembaga merilis survei elektabilitas pasangan capres-cawapres. Dalam survei tersebut, pasangan Ganjar-Mahfud tidak menempati posisi puncak.

Baca juga: Ganjar tak persoalkan hasil survei elektabilitas yang turun

Di sisi lain, Arsjad memastikan pihaknya mengetahui hasil survei yang rilis pekan ini. Dia menekankan ada perbedaan angka dari hasil lembaga survei dengan hasil survei internal timnya.

"Katanya survei Indikator dan CSIS menunjukkan angka 24 (persen) dan 19 (persen), tetapi di survei internal kami, angkanya berbeda. Kami di peringkat kedua dengan 37 persen, sementara pasangan calon lainnya di angka 41 (persen) dan 21 (persen)," jelasnya.

Arsjad pun meminta para pendukung dan relawan Ganjar-Mahfud bekerja lebih keras menjelang Pilpres 2024.

Baca juga: Survei ibarat termometer, TPN cermati situasi luar biasa akar rumput

Ia menargetkan undecided voters atau pemilih yang belum menentukan pilihannya dapat memberikan suaranya ke Ganjar-Mahfud.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Soal elektabilitas Ganjar-Mahfud posisi 2, Arsjad: Survei kami akurat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024