Bikin persaingan sengit, regulasi baru F1

id Williams,james vowles,alexander albon,alex albon,logan sargeant,f1 2024,f1 2023,f1

Bikin persaingan sengit, regulasi baru F1

Sejumlah pembalap Formula 1 melakukan start Grand Prix Azerbaijan di Sirkuit Kota Baku di Baku, Azerbaijan (12/6/2022). ANTARA/AFP/Ozan Kose/aa. (AFP/OZAN KOSE)

Jakarta (ANTARA) - Bos tim balap Williams James Vowles menilai regulasi baru Formula 1 terkait beberapa hal teknis, memacu tim untuk terus mengembangkan mobil tim menjadi lebih kompetitif dan persaingan di grid semakin sengit.

Salah satu hal yang ia soroti adalah bagaimana tim-tim yang sebelumnya bukan merupakan tim favorit penggemar seperti McLaren dan AlphaTauri, mampu memberikan kejutan di pertengahan dan akhir musim lalu dengan mencetak poin hingga podium.

“Apa yang saya suka tentang musim (2023) adalah McLaren telah menunjukkan bagaimana mereka bisa melaju dari belakang ke depan, dan AlphaTauri telah menunjukkan mereka dapat mengembangkan mobil dan bergerak maju,” kata Vowles, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis.

Regulasi baru yang dirombak oleh ajang balap mobil tersebut, lanjut Vowles, juga merupakan upaya untuk efisiensi biaya, menjadikan tim dan kejuaraan untuk lebih berkelanjutan, sekaligus mendorong persaingan yang lebih seimbang.

Lebih lanjut, Vowles menilai kebijakan tersebut pun diharapkan mampu menghasilkan balapan yang lebih kompetitif dan tidak dapat diprediksi.

“Peraturan ini pun membuat tim bergerak naik dan turun, saya sangat mengapresiasinya,” kata Vowles.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Williams nilai regulasi baru F1 ciptakan persaingan lebih sengit
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024