Pembalap Ekstrom juarai etape prolog reli Dakar 2024

id dakar,mattias ekstrom,reli

Pembalap Ekstrom juarai etape prolog reli Dakar 2024

Pebalap tim Audi Mattias Ekstrom asal Swedia dan co-driver Emil Bergkvist menelesaikan etape 13 Reli Dakar dari Saybah ke Al Hofuf, Arab Saudi. (14/1/2023) (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Mattias Ekstrom merebut kemenangan etape prolog Reli Dakar 2024 untuk tim Audi pada Jumat untuk menentukan urutan start etape pertama pada hari berikutnya.

Menyelesaikan Spesial Stage sejauh 27 km mengitari Al Ula, Arab Saudi, pembalap asal Swedia yang mengendarai mobil purwarupa Audi bertenaga listrik itu mengalahkan rival terdekatnya yaitu Seth Quintero dari tim Toyota dengan margin 23 detik.

Sedangkan juara dunia reli sembilan kali Sebastien Loeb melengkapi tiga besar bersama tim Bahrain Raid Extreme, demikian laman resmi Dakar.

Catatan waktu etape prolog tidak diperhitungkan di klasemen umum, namun pemenangnya memiliki kesempatan pertama memilih posisi start untuk etape pertama pada Sabtu (10/1) yang menempuh spesial stage sejauh 414 km dari Al Ula ke Al Henakiyah.

Sementara itu, pemegang 14 titel Dakar dari berbagai kategori Stephane Peterhansel cukup kecewa setelah finis ketujuh di prolog, terpaut 45 detik dari rekan satu timnya di mobil Audi tercepat.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ekstrom bawa Audi menangi etape prolog Dakar 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024