Pembalap Loeb juarai etape empat reli Dakar 2024

id reli dakar,dakar 2024,sebastien loeb

Pembalap Loeb juarai etape empat reli Dakar 2024

Pebalap Prancis Sebastien Loeb dari tim BRX memenangi etape empat reli Dakar 2024 dari Al Salamiya ke Al Hofuf, Arab Saudi pada Selasa. (9/1/2024)(AFP/PATRICK HERTZOG)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Prancis Sebastien Loeb memenangi etape empat reli Dakar 2024 dari Al Salamiya ke Al Hofuf, Arab Saudi pada Selasa di saat Yazeed Al-Rajhi mempertahankan posisi di puncak klasemen umum sementara.

Loeb, yang merupakan juara dunia reli sembilan kali, dibantu co-pilot Fabian Lurquin mencatatkan waktu tercepat dengan mobil Prodrive Hunternya di special stage sejauh 299 km itu, mengalahkan Al Rajhi yang finis kedua dengan margin satu menit delapan detik.

Juara bertahan Nasser Al Attiyah yang tahun ini mengendarai Hunter di bawah bendera tim Nasser Racing melengkapi podium dengan selisih satu menit 22 detik, demikian laman resmi Dakar.

Posisi Al Rajhi di puncak klasemen masih dibayangi pembalap tim Audi Carlos Sainz yang berjarak empat menit 29 detik. Sedangkan Al-Attiyah di peringkat ketiga sementara dengan jarak 11 menit tiga detik dari sang pembalap tuan rumah.

"Ini hari yang sangat baik bagi kami," kata Loeb setelah kemenangan pertamanya di Dakar tahun ini.

"Kami melalui etape dengan bersih. Kami tentunya sedikit terhalang debu karena kami start cukup jauh di belakang dan kami harus menyalip banyak mobil.

"Pada satu titik kami melewatkan waypoint dan harus memutar balik sejauh tiga puluh detik, tapi selebihnya kami menjalani etape yang sangat baik, tidak ada masalah," kata pereli yang masih mengincar gelar pertamanya di Dakar itu.

Menderita tiga kali pecah ban pada Senin (8/1), Loeb mendapati kesuksesannya di etape empat mengangkat posisi sang pembalap tim BRX itu ke peringkat keenam, terpaut 23 menit 50 detik dari Al Rajhi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Loeb rebut etape empat Dakar 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024