UI mendukung birokrasi bersih

id Ui,Ui depok,Fia ui

UI mendukung birokrasi bersih

Foto bersama peserta Pengmas Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UIl) (ANTARA/ Foto: Humas UI)

Depok (ANTARA) - Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) mendukung birokrasi yang bersih dan melayani di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sebagai pondasi mempercepat pembangunan daerah.

Ketua Departemen Ilmu Administrasi Negara FIA UI  Prof. Dr. Teguh Kurniawan, M.Sc di Kampus UI Depok, Jumat,  mengatakan peran administrasi publik yang bersifat proaktif dan beretika, sangat dibutuhkan untuk mewujudkan tata pengelolaan pemerintahan yang baik (good governance).

Ia mengatakan aparatur sipil negara yang bertugas sebagai administratur dalam pelayanan publik memiliki tanggung jawab mewujudkan birokrasi yang bersih, dengan mengedepankan kepentingan masyarakat dibandingkan kepentingan lainnya.

Birokrasi yang bersih, katanya, bukan hanya menciptakan lingkungan kerja yang etis dan transparan, tetapi juga menjadi fondasi penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Dalam konteks pemerintahan daerah, urgensi ini semakin terasa karena birokrasi yang bersih tidak hanya meningkatkan efisiensi pelayanan publik, tetapi juga memastikan akuntabilitas penggunaan anggaran.