Paer Habitat adakan eksibisi seni visual

id Pameran Lukisan ,NTB

Paer Habitat adakan eksibisi seni visual

Pengunjung melihat pemeran seni visual yang ditampilkan pada acara eksibisi yang digelar Paer Habitat NTB di Mataram, Sabtu (6/01/2024). (ANTARA/HO-BPPD NTB)

Mataram (ANTARA) - Komunitas Seni Paer Habitat menggelar pameran karya seni visual dengan menampilkan lukisan, paper cutting art, instalasi dan drawing di Segara Space BTN Taman Baru, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pendiri Paer Habitat Altha Rivan di Mataram, Sabtu, mengatakan pameran seni visual bertema ‘Pulang’ ini diikuti oleh sejumlah seniman muda asal NTB seperti Lalu Rahman, I Made Aditya Nugraha, Putri Latifa B. Laulang dan Dany Arya Pratama.

Pameran seni rupa ini berlangsung hingga tanggal 13 Januari 2024. "Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menggerakkan semangat para pecinta seni khususnya seni rupa di Kota Mataram untuk kembali berkarya," katanya.

Selain itu, ia juga berharap pameran ini dapat menginspirasi generasi muda lainnya di NTB khususnya agar lebih mencintai seni. "Eksibisi 'Pulang' ini menampilkan karya seni yang telah dikurasi oleh perupa senior," katanya.

Seperti halnya pelukis muda asal Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rahman memamerkan sekitar enam lukisan yang mengisahkan tentang kenangan masa kecil, mimpi dan harapannya akan keseimbangan hidup di tengah sesak, keriuhan, serta banyaknya tuntutan hidup di masa kini.

Semua itu dituangkan melalui sebuah cerita visual dalam format lukisan yang siap membawa pengunjung untuk merenungkan masa lalu, di mana alam masih sangat hijau, sungai masih dialiri air yang jernih dan anak-anak bermain dengan gembira bersama alam.

"Sebuah pesan akan pentingnya peran manusia dalam menjaga keseimbangan ekosistem alam, yang dituangkan lewat lukisan berjudul Sri Aku Mimpi," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024