Objek wisata air terjun digarap optimal untuk tarik wisatawan

id Aceh,Aceh Timur,Pariwisata,Wisata,Air Terjun,Pemerintah Aceh,Provinsi Aceh,Pemprov Aceh

Objek wisata air terjun digarap optimal untuk tarik wisatawan

Arsip foto - Tim Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur meninjau objek wisata air terjun Alue Nyamok, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Aceh Timur

Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur memfokuskan pengembangan objek wisata air terjun guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten di pesisir timur Provinsi Aceh tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur Syahril di Aceh Timur, Kamis, mengatakan Kabupaten Aceh Timur memiliki sejumlah objek wisata air terjun yang kondisinya masih alami.

"Kabupaten Aceh Timur memiliki sejumlah objek wisata air terjun. Kini, keberadaannya mulai dilirik wisatawan, tidak hanya lokal, tetapi juga dari daerah lainnya di Kabupaten Aceh Timur," katanya.

Di antara objek wisata air terjun tersebut, ada di Desa Alue Nyamok, Kecamatan Bireum Bayeum. Saat ini, Pemkab Aceh Timur melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sedang memfokuskan pengembangan kawasan.

"Fokus kami saat ini menyusun detail engineering design atau DED pengembangan kawasan wisata air terjun Alue Nyamok. Setelah DED ini, dilakukan pembangunan sarana dan prasarananya," kata Syahril.

Menurut Syahril, sarana dan prasarana yang mendesak untuk pengembangan objek wisata air terjun Alue Nyamok tersebut yakni pembangunan jalan penghubung.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Aceh Timur fokus pengembangan objek wisata air terjun
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024