UI menambah empat "Smart Classroom" baru

id Ftui,Smart classroom,ruang kelas pintar,ui depok ,universitas indonesia,rektor ui

UI menambah empat "Smart Classroom" baru

Peresmian 4 Smart Classroom baru di FTUI. (ANTARA/ Foto: Humas UI)

Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) siap menyongsong era baru dalam pendidikan tinggi dengan meresmikan penambahan empat Smart Classroom atau ruang kelas pintar di Fakultas Teknik (FT) untuk meluaskan akses inklusivitas pendidikan.

Rektor UI Prof Ari Kuncoro di Kampus UI Depok, Jawa Barat, Kamis, menyebutkan Smart Classroom tidak hanya meningkatkan kualitas pembelajaran, tetapi juga membuka pintu inklusivitas bagi berbagai kelompok mahasiswa.

Pihaknya berkomitmen menciptakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan mahasiswa. Smart Classroom mendorong keterlibatan aktif mahasiswa dalam proses pembelajaran.

Dengan perangkat interaktif, kata dia, mereka dapat berkolaborasi, berbagi ide, dan mengembangkan keterampilan digital yang diperlukan di dunia kerja modern.



"Ini tidak hanya menciptakan lingkungan inklusif, tetapi juga mempersiapkan mahasiswa untuk tantangan di masa depan," kata Ari Kuncoro.

Pemberian empat Smart Classroom dari para mitra donatur ini menambah jumlah fasilitas pendidikan modern yang dimiliki FTUI menjadi 24 Smart Classroom. Keempat ruang kelas tersebut ditempatkan di Gedung Kuliah Bersama S dan K FTUI.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perluas akses pendidikan, UI tambah 4 "Smart Classroom" di FT