12 mahasiswa UI pamerkan karya inovasi di ARCH:ID

id UI,universitas indonesia,mahasiswa UI,UI depok,FTUI

12 mahasiswa UI pamerkan karya inovasi di ARCH:ID

Mahasiswa Departemen Arsitektur (DA) Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) ikut memamerkan hasil karyanya pada acara ARCH:ID (ANTARA/HO: Humas UI)

Depok (ANTARA) - Dua belas mahasiswa Departemen Arsitektur (DA) Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) ikut memamerkan hasil karyanya pada acara ARCH:ID dengan mendorong inovasi penyelesaian masalah evolusi perkotaan.

"Karya yang kami pamerkan mendorong inovasi dalam penyelesaian masalah multidisiplin yang mencakup aspek verticality, mobilitas, dan teknologi, dengan tujuan menyumbangkan pemikiran kritis dan solusi yang berkelanjutan bagi evolusi perkotaan di masa depan," kata salah seorang mahasiswi UI Shinta Annisa di Kamus UI Depok, Kamis

Acara ARCH:ID merupakan forum arsitektur yang digagas oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan diselenggarakan untuk keempat kalinya tahun ini dengan mengangkat tema PLACEMAKING: TOLERANCE.

Karya mahasiswa FTUI yang dipamerkan adalah Carbon Tower oleh Aisyah Az Zahra, Go(l)d Damn! oleh Alya Widha, Grow Up! oleh Arilatania Fanesa, Teraverti oleh Dendang Belantara, Tarzoo oleh Dzikra Alfiati.



Selanjutnya Tirta Sajege oleh Felicia Felim, Hemo;sync oleh Koming Sawitri, U-Tuber oleh Ladifta Arindra Chandra, Ume Naje oleh M. Arief Kurniawan, Cleanse oleh Nadhira Dwiathayya, Modumosa oleh Nisrina Ismu, dan Waste Respiratory oleh Shinta Annisa.

Sementara itu, Ketua Departemen Arsitektur FTUI Dr. Ir. Achmad Hery Fuad, M.Eng., mengatakan The Fourth Edition of ARCH:ID merupakan forum arsitektur sekaligus acara perdagangan yang diselenggarakan setiap tahun.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahasiswa UI pamerkan karya inovasi di ajang ARCH:ID