Remaja di Indonesia dilibatkan jadi promotor pencegahan stunting

id BKKBN, BKKBN Sulsel, kalangan remaja, cegah Stunting, Forum Genre, Makassar

Remaja di Indonesia dilibatkan jadi promotor pencegahan stunting

Ilustrasi - Duta Genre binaan BKKBN Sulsel yang membantu mengedukasi kalangan remaja terkait upaya pencegahan Stunting. ANTARA/Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulawesi Selatan (BKKBN Sulsel) melibatkan kalangan remaja yang tergabung dalam generasi berencana atau Genre sebagai promotor pencegahan stunting di hulu.

"Pelibatan kalangan remaja yang tergabung dari generasi berencana atau Genre binaan BKKBN ini penting untuk mengedukasi sesama remaja dalam mencegah stunting," kata Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Shodiqin di Makassar, Selasa.

Menurut dia, kalangan remaja yang sudah tergabung dalam Forum Genre Sulsel berperan membantu BKKBN memberikan edukasi pada remaja terkait Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), pendewasaan usia perkawinan (PUP) maupun pencegahan stunting dari hulu dengan menghindari 4 terlalu.

Menurut dia, menghindari 4 terlalu itu yakni hamil terlalu muda, hamil terlalu tua, hamil terlalu sering dan hamil terlalu banyak.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BKKBN Sulsel libatkan remaja sebagai promotor pencegahan stunting
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024