Alumni Unair dukung Anies-Muhaimin

id Unair, A3P, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, AMIN, Surabaya,Jawa Timur,kampanye,pilpres 2024,Pemilu 2024

Alumni Unair dukung Anies-Muhaimin

Aliansi Alumni Airlangga untuk Perubahan saat mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/Willi Irawan)

Surabaya (ANTARA) -
Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Alumni Airlangga untuk Perubahan (A3P) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024.

"Kami dari alumni Universitas Airlangga dari segala penjuru dan angkatan yang ada dari Sabang sampai Merauke, hari ini berkumpul di Taman Bungkul, tepatnya di Kedai Ketan Punel, mendeklarasikan dukungan untuk capres nomor urut 1 Bapak Anies Baswesan dan cawapres Muhaimin Iskandar," kata Ketua A3P Achmad Hariyanono usai deklarasi di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Achmad menjelaskan acara deklarasi dukungan terhadap pasangan calon AMIN tersebut merupakan momentum untuk menentukan perubahan di Indonesia.

"Karena rakyat Indonesia ini sudah sangat mendambakan seorang pemimpin yang amanah yang adil, yang jujur, dan juga mempunyai rekam jejak yang baik; dan salah satunya yang kami pilih, seluruh alumni kami sepakat, beliau Anies Baswedan," kata Achmad.



Dia menegaskan landasan untuk mendukung pasangan calon AMIN karena Anies Baswedan dianggap memiliki rekam jejak yang baik saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Salah satunya, Pak Anies mempunyai rekam jejak yang jelas. Sebelum mencalonkan capres ini adalah seorang gubernur DKI Jakarta dengan keberhasilannya, prestasinya, membangun Jakarta begitu bagus. Nanti, keberhasilan Pak Anies di Jakarta akan ditularkan di seluruh Indonesia," jelasnya.

Selain memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik di DKI Jakarta, dia menilai Anies juga memiliki gagasan bagus untuk Indonesia lebih baik.

"Kami yakin Pak Anies track record yang baik dari calon-calon yang ada. Gagasannya juga bagus. Kami, insyaallah, memilih beliau atas dasar itu," tambah Achmad.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alumni Unair deklarasi dukungan untuk AMIN