35 gedung sekolah dibangun tingkatkan kualitas pendidikan

id Pulau Buru, Namlea, Kabupaten Buru, Djalaluddin Salampessy, Sekolah, Kesra

35 gedung sekolah dibangun tingkatkan kualitas pendidikan

Ilustrasi -- Pembangunan sekolah. (ANTARA News)

Ambon (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Buru, Maluku membangun 35 gedung sekolah di lima kecamatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu.

"Pembangunan infrastruktur pendidikan untuk sekolah SD dan SMP ini berada di Kecamatan Namlea, Lilialy, Waplau, Fena Leisela serta Airbuaya," ucap Penjabat Bupati Buru Djalaluddin Salampessy di Ambon, Sabtu.

Djalaluddin mengatakan bahwa pembangunan puluhan bangunan SD dan SMP di lima kecamatan itu sebagai bukti komitmen pemerintah kabupaten dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Di Kecamatan Namlea ada 10 sekolah, enam sekolah di Kecamatan Lilialy, tujuh sekolah di Kecamatan Waplau, lima sekolah di Kecamatan Fena Leisela, dan tujuh sekolah di Kecamatan Airbuaya.

Salampessy meminta para guru untuk memanfaatkan fasilitas pendidikan dengan baik, agar dapat mendorong siswa dalam meningkatkan pengetahuan.

“Dengan adanya fasilitas pendidikan yang baik, para guru bisa mendorong kecerdasan anak-anak kita, sehingga bisa bersaing dengan anak-anak di luar Kabupaten Buru,” katanya.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024