Objek wisata rayakan Tahun Baru Imlek 2024, ini rekomendasinya

id tahun baru imlek 2024,imlek,tahun naga kayu,tiket.com,wisata imlek

Objek wisata rayakan Tahun Baru Imlek 2024, ini rekomendasinya

Ilustrasi suasana Tahun Baru Imlek. ANTARA/HO-tiket.com

Jakarta (ANTARA) - Tahun Baru Imlek 2024 merupakan momen berharga untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari, tentunya hal tersebut dapat dilakukan dengan sejumlah aktivitas seperti berwisata ke sejumlah tempat.

“Liburan singkat selama akhir pekan dapat menjadi kesempatan emas untuk menikmati kekayaan budaya dan tradisi Imlek yang kental di destinasi domestik maupun internasional sambil merelaksasi jiwa dan raga, serta menciptakan kenangan yang tak terlupakan,” kata PR Manager tiket.com Sandra Darmosumarto Sr dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin.


Beberapa rekomendasi wisata Imlek versi tiket.com di tahun naga kayu ini, yakni:

1. Menyatu dengan kemewahan urban di Jakarta

Rekomendasi pertama datang dari wilayah ibu kota DKI Jakarta. Pada momen istimewa itu, masyarakat dapat menghabiskan waktu menikmati keindahan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara yang terkenal selalu merayakan Imlek dengan meriah.

2. Perayaan meriah dan kuliner khas Tiongkok di Kota Surabaya

Mengingat warga Tionghoa merupakan etnis terbanyak ketiga di Surabaya, Jawa Timur, tahun ini kota tersebut bakal menampilkan perayaan yang berbeda menggunakan ornamen liong naga raksasa sepanjang 20 meter akan dibentangkan di Balai Kota Surabaya untuk merayakan semangat Tahun Baru Imlek.

 

3. Eksplorasi warisan budaya di Singkawang

Kota Singkawang, Kalimantan Barat merupakan daerah yang kental akan budaya Tiongkok terutama saat perayaan Imlek. Mulai dari tradisi pemberian angpao, pertunjukan barongsai, hingga Festival Cap Go Meh hadir di Singkawang.

4. Menikmati malam penuh kemeriahan di Singapura

Selain destinasi wisata Nusantara, tiket.com juga memberikan rekomendasi tempat di negara lain. Seperti Gardens by the Bay di Singapura, wisatawan dapat melihat bentangan lampion di antara taman futuristik dengan tematik maskot Xiaohe dan Naga ‘Wei Long’ dari Sungai Hongbao.

5. Jelajah budaya terjangkau di jantung Kota Kuala Lumpur

Di Malaysia, ada Aquaria KLCC atau sebuah akuarium spektakuler yang terletak di Kuala Lumpur City Centre (KLCC). Mata masyarakat akan dimanjakan dengan koleksi biota laut, termasuk gerbang air yang menghadap ke Twin Towers.

6. Suasana otentik Pecinan Bangkok

Pecinan Bangkok (Yaowarat) telah menjadi pusat kekayaan budaya Tionghoa di Thailand. Di sana pengunjung dapat berlayar di Sungai Chao Phraya bersama Chao Phraya Princess Cruise yang menawarkan pengalaman mewah dengan pemandangan kota Bangkok yang memukau di sepanjang perjalanan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rekomendasi wisata untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024