Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka perketat persatuan Indonesia

id Pertukaran mahasiswa,Program PMM,Pertukaran mahasiswa merdeka,Merdeka belajar,Kurikulum merdeka,Kampus merdeka

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka perketat persatuan Indonesia

Tangkapan layar - Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbudristek Benny Bandanadjaja dalam Pelepasan Mahasiswa Program PMM Angkatan 4 Tahun 2024 di Jakarta, Rabu (7/2/2024). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah

Jakarta (ANTARA) - Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbudristek Benny Bandanadjaja menyatakan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) akan mampu memperkuat kebhinekaan dan persatuan Indonesia khususnya antarmahasiswa.

“Ada banyak kisah inspiratif dan jejak catatan baik yang ditinggalkan oleh peserta PMM di angkatan sebelumnya yang menambah khazanah kebhinekaan dan memperkuat persatuan Indonesia,” katanya pada pelepasan mahasiswa program PMM angkatan 4 Tahun 2024 di Jakarta, Rabu.

Benny menuturkan sejak resmi diluncurkan pada 2021 ternyata program ini telah memberikan pengalaman berharga khususnya mengenai keberagaman kepada puluhan ribu mahasiswa Indonesia.

Ada banyak kisah inspiratif dan jejak catatan baik yang ditinggalkan oleh peserta PMM pada angkatan-angkatan sebelumnya termasuk menambah rasa kebhinekaan dan memperkuat persatuan Indonesia.

Hal itu lantaran mahasiswa peserta program PMM akan mengikuti kegiatan perkuliahan reguler selama satu semester di perguruan tinggi penerima yang bisa saja lokasinya berbeda daerah bahkan pulau dengan peserta.

Melalui keikutsertaan mahasiswa dalam program PMM secara otomatis akan memberi pengalaman luar biasa terutama terkait keanekaragaman budaya yang tentu berbeda dengan daerah asal.

Terlebih, pada PMM angkatan 4 ini merupakan pertama kalinya mahasiswa perguruan tinggi vokasi bisa berkontribusi sehingga juga akan memberi kesempatan belajar yang berbeda dari sebelumnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbudristek: Program PMM perkuat persatuan Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024