263 mahasiswa ULM dikirim di 65 PT untuk program PPM

id Universitas Lambung Mangkurat, ULM,PMM,Pertukaran Mahasiswa Merdeka

263 mahasiswa ULM dikirim di 65 PT untuk program PPM

Wakil Rektor Bidang Akademik ULM Iwan Aflanie saat acara pelepasan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 4 tahun 2024 di Banjarmasin, Selasa (23/1/2024). ANTARA/Firman

Banjarmasin (ANTARA) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Kalimantan Selatan mengirimkan sebanyak 263 mahasiswanya ke 65 perguruan tinggi dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 4 tahun 2024.

"Kami menekankan agar mahasiswa yang terpilih dapat belajar banyak dan memberikan yang terbaik di perguruan tinggi tujuan mereka," kata Wakil Rektor Bidang Akademik ULM Iwan Aflanie di Banjarmasin, Selasa.

Selain itu, kata dia, mahasiswa diharapkan dapat menjadi duta dari ULM dan menunjukkan bahwa ULM adalah universitas unggul dan berdaya saing.

Iwan menyatakan ULM berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam program PMM di tahun-tahun mendatang, sehingga pihaknya turut mendorong kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan tidak terputus.

Sementara Koordinator PMM ULM Diani Ayu Pratiwi mengatakan partisipasi ULM dalam program PMM outbound telah menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak pertama kali dimulai pada 2021.

Di tahun perdana kala itu, sebanyak 67 mahasiswa ULM berpartisipasi.

Kemudian 126 mahasiswa pada tahun 2022 dan 195 mahasiswa pada tahun 2023 serta 263 mahasiswa pada tahun 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ULM kirim 263 mahasiswa ke 65 perguruan tinggi pada program PMM