Bantu program beasiswa, Henan Putihrai Sekuritas tunaikan sedekah saham nasabah melalui Baznas

id baznas,beasiswa

Bantu program beasiswa, Henan Putihrai Sekuritas tunaikan sedekah saham nasabah melalui Baznas

Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan (ANTARA/HO-Baznas)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Henan Putihrai Sekuritas (HPS) menunaikan sedekah saham dalam program Sazadah di aplikasi HPX melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI untuk membantu program pendidikan Beasiswa Cendekia Baznas.

Secara simbolis, penyerahan sedekah saham sekaligus pembinaan pertama Beasiswa Cendekia Baznas diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada (UGM), Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (22/2).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan, Deputi II Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan HM Imdadun Rahmat, dan Kadiv Pengumpulan Digital Baznas RI Fahrudin.

Hadir pula Direktur Kemahasiswaan Sindung Tjahyadi, Kasubdit Pengembangan Karakter Utiyati, Kasubdit Kreativitas Suprijani, Head of Marketing, Sharia and Customer Care HPS Astri Faizati, dan Kepala Pengembangan Produk Divisi Pasar Modal Syariah BEI Yunan Akbar.

Dalam sambutannya, Pimpinan Baznas RI Rizaludin Kurniawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Henan Putihrai Sekuritas yang telah menunaikan sedekah saham untuk membantu program pendidikan Beasiswa Cendekia Baznas.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada nasabah PT Henan Putihrai Sekuritas yang telah mempercayakan sedekah saham melalui Baznas. Kita bisa pastikan PT HPS adalah perusahaan yang taat zakat, taat sedekah dan taat syariat," kata Rizaludin.

Rizaludin menyampaikan bahwa PT Henan Putihrai Sekuritas telah menjalin kerja sama dengan Baznas untuk melakukan penggalangan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) saham melalui aplikasi HPX.

"Dengan kerja sama ini, diharapkan akan semakin banyak pelaku pasar modal yang bersedekah dan berzakat, sebab saham juga termasuk jenis harta yang wajib dikeluarkan zakatnya setelah mencapai nishab," katanya.

Terpisah, Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan menambahkan, sedekah saham yang ditunaikan PT Henan Putihrai Sekuritas sangat membantu program pendidikan Beasiswa Cendekia Baznas.

"Setiap tahun kita membuka program Beasiswa Cendekia Baznas. Dengan adanya kerja sama dengan PT Henan Putihrai Sekuritas ini sangat membantu para penerima beasiswa untuk melanjutkan studinya," katanya.

Sementara itu, Head of Marketing, Sharia and Customer Care PT Henan Putihrai Sekuritas Astri Faizati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas RI yang telah bersama-sama menggalang dana sedekah saham di aplikasi HPX untuk membantu program pendidikan masyarakat kurang mampu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Baznas yang telah bekerja keras dalam mengelola dan mendistribusikan bantuan ini kepada penerima manfaat dengan penuh dedikasi dan integritas," katanya.

Astri mengungkapkan penyerahan sedekah saham untuk membantu program beasiswa ini merupakan bentuk transparansi dari perusahaan kepada para nasabah bahwa zakat, infak, dan sedekah mereka telah disalurkan melalui Baznas kepada yang membutuhkan.
 
"Baznas dan PT Henan Putihrai Sekuritas telah menjalin kerja sama sejak tahun 2017 melalui program sedekah dan zakat saham. Kami berharap kerja sama ini ke depan dapat terus berkembang dan mendapat berkah dari Allah SWT," katanya.