Kolaborasi Garuda Indonesia-Pokemon langkah inovatif

id Garuda Indonesia, Pokemon, pokemon livery, pikachu

Kolaborasi Garuda Indonesia-Pokemon langkah inovatif

Kemenparekraf mendukung kolaborasi antara maskapai Garuda Indonesia dengan The Pokémon Company melalui pengoperasian livery tematik Pikachu Jet GA-1 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. ANTARA/ (HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan kolaborasi antara maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dengan The Pokémon Company menjadi langkah inovatif kembangkan sektor pariwisata Indonesia.

"Upaya ini merupakan langkah inovatif untuk mengembangkan sektor pariwisata Indonesia dengan cara menarik wisatawan nusantara dan regional, khususnya para penggemar Pokemon untuk terbang bersama Garuda Indonesia ke berbagai destinasi di Indonesia," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno  di Jakarta, Sabtu.
 
Kerja sama melalui pengoperasian livery tematik Pikachu Jet GA-1 yang diaplikasikan pada pesawat Boeing 737-800 NG ini diharapkan juga sebagai pemantik bagi berbagai IP Indonesia untuk dapat terus berkembang dan mampu mencapai kesuksesan.
 
Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam mengungkapkan, penjajakan kerja sama yang dilakukan sejak 30 Mei 2023 ini akhirnya terlaksana melalui penandatanganan MoU antara Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company dalam menjalankan Pokemon Air Adventure.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf: Kolaborasi GIAA-Pokemon jadi langkah inovatif
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024