22.086 KK korban banjir peroleh bantuan

id Sidoarjo,Kabupaten Sidoarjo,Banjir Sidoarjo

22.086 KK korban banjir peroleh bantuan

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di kabupaten setempat, Senin (26/2/2024). ANTARA/HO-Pemkab Sidoarjo

Sidoarjo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menyerahkan bantuan kepada 22.086 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Kecamatan Waru, Taman, Sedati, Tanggulangin dan Kecamatan Jabon.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Sidoarjo, Senin mengatakan dari jumlah tersebut, terdapat 2.217 KK warga terdampak genangan air di Kecamatan Tanggulangin yang menerima bantuan terdampak bencana banjir ini.

"Mereka berada di lima desa yakni Desa Kedungbanteng, Desa Banjarasri, Desa Banjarpanji serta Desa Kalidawir dan Desa Gempolsari," ujarnya di sela penyerahan bantuan.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya karena kebersihan lingkungan harus selalu dijaga salah satunya dengan kerja bakti harus sesering mungkin dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah banjir.

Pihaknya juga telah menginstruksikan camat dan seluruh kepada desa dan kelurahan di kabupaten setempat untuk melakukan kerja bakti di wilayahnya masing-masing secara serentak pada akhir pekan kemarin.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024