AHY: Saya belum dengar PPP berkoalisi bersama Prabowo-Gibran

id Agus Harimurti Yudhoyono, AHY,PPP

AHY: Saya belum dengar PPP berkoalisi bersama Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (27/2/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku belum mendengar kabar soal rencana bergabungnya Partai Persatuan Pembangunan dalam koalisi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Saya belum mendengar itu ya," kata AHY yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

AHY menekankan Partai Demokrat selaku salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran menyerahkan keputusan kepada Prabowo selaku pemimpin koalisi berkaitan dengan penguatan koalisi.



Namun, ia meyakini bahwa Prabowo akan mengajak bicara para ketua umum partai politik yang saat ini sudah ada dalam koalisi.

"Tentunya kita ingin saling memberikan masukan," jelasnya.

Menurut AHY, penguatan koalisi terus dibicarakan karena seluruh partai pengusung dan pendukung menginginkan pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan, apabila menang pilpres, sukses dan memiliki dukungan kuat dari parlemen.

"Karena kita juga berharap kebijakan-kebijakan, program-program yang sudah diangkat sebagai janji politik selama masa kampanye oleh pasangan Prabowo-Gibran ini bisa dikawal dan disukseskan secara bersama-sama," ujarnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AHY belum dengar kabar PPP gabung koalisi Prabowo-Gibran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024